Tugas
Bahasa Indonesia 2 ( Tugas 1)
Nama Kelompok :
- Amanda Fajriyah (20210595)
2 - Dessy Lestari (21210848)
3 - Winda Riansyah (28210531)
1. Beri komentar tentang artikel berikut ini:
P pemasaran adalah merupakan salah satu kegiatan
utama dalam bidang perekonomian, disamping kegiatan produksi dan konsumsi.
Konsumsi baru bias terlaksana setelah adanya kegiatan produksi dan pemasaran.
Dengan kata lain, produksi dan pemasaran dapat membantu terlaksananya tujuan
konsumsi. Pemasaran jika kita lihat berada diantara produksi dan konsumsi, yang
berarti bahwa pemasaran menjadi penghubung antara dua faktor tersebut. Dalam
kondisi perekonomian sekarang ini, tanpa adanya pemasaran orang sulit mencapai
tujuan konsumsi yang memuaskan. Betapapun baiknya produk yang dihasilkan, jika
orang lain tidak mengetahuinya, maka produk tersebut sulit akan laku.
Jelaskan selengkap mungkin apa, kesalahan yang kalian temukan pada artikel di atas!
Jelaskan selengkap mungkin apa, kesalahan yang kalian temukan pada artikel di atas!
·
Pemasaran dimulai dengan pemenuhan
kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia. Contohnya,
seorang manusia membutuhkan air dalam
memenuhi kebutuhan dahaganyaPemasar ini sebaiknya memiliki
pengetahuan dalam konsep dan prinsip pemasaran agar kegiatan pemasaran dapat
tercapai sesuai dengan kebutuhan dan keinginan manusia terutama pihak konsumen
yang ditujuAda juga strategi pemasaran itu
sendiri, Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat usahaan
dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah
perusahaan
Ada pun tujuan dari strategi pemasaran :
Ada pun tujuan dari strategi pemasaran :
1. Konsumen potensial mengetahui secara detail produk yang kita hasilkan dan
perusahaan dapat menyediakan semua permintaan mereka atas produk yang
dihasilkan.
2. Perusahaan dapat menjelaskan secara detail semua kegiatan yang berhubungan
dengan pemasaran. Kegiatan pemasaran ini meliputi berbagai kegiatan, mulai dari
penjelasan mengenai produk, desain produk, promosi produk, pengiklanan produk,
komunikasi kepada konsumen, sampai pengiriman produk agar sampai ke tangan konsumen
secara cepat.
3. Mengenal dan memahami konsumen sedemikian rupa sehingga produk cocok
dengannya dan dapat terjual dengan sendirinya.
Strategi pemasaran ini dipengaruhi
oleh faktor-faktor sebagai berikut :
1. Faktor mikro, yaitu perantara pemasaran, pemasok, pesaing dan masyarakat
2. Faktor makro, yaitu demografi/ekonomi, politik/hukum, teknologi/fisik dan
sosial/budaya.
Berikut ini adalah hal-hal yang
perlu diperhatikan untuk pemasaran : Dari sudut pandang penjual :
1. Tempat yang strategis (place),
2. Produk yang bermutu (product),
3. Harga yang kompetitif (price), dan
4. Promosi yang gencar (promotion).
Dari sudut pandang konsumen :
1. Kebutuhan dan keinginan konsumen (customer needs and wants),
2. Biaya konsumen (cost to the customer),
3. Kenyamanan (convenience), dan
4. Komunikasi (comunication).
2. Pemukiman kumuh sering
diidentikkan dengan kemiskinan, bahkan hasil penelitian Ismail (1991:1)
menunjukkan bahwa pertumbuhan pemukiman kumuh berhubungan positif dengan
problema kemiskinan penduduk. Semakin banyak penduduk miskin di perkotaan,
semakin meningkat jumlah pemukiman (kampong) kumuh. Dengan demikian dapat
dikatakan bahwa penduduk pemukiman kumuh merupakan masyarakat miskin.
Keterbatasan ekonomi dan keadaan social yang kurang mendukung mengakibatkan
lapisan penduduk marjinal DKI Jakarta dengan terpaksa dan atau sengaja bermukim
di pemukiman kumuh. Di antara mereka bahkan mendirikan bangunan liar pada
lokasi yang tidak diperuntukkan sebagai pemukiman atau pada lahan milik pihak
lain. Timbul masalah kesehatan yang mendasar, seperti: masalah air minum,
tinja, sampah, sanitasi makanan, serangga dan pencernaan yang disebabkan oleh
timbulnya pemukiman kumuh. Permasalahan kesehatan tersebut yang telah menjadi
problematika bagi masyarakat maupun aparat pemerintah.
Berdasarkan artikel no 2 susun (1) Rumusan masalah, (2) Tujuan penelitian
Berdasarkan artikel no 2 susun (1) Rumusan masalah, (2) Tujuan penelitian
v Rumusan Masalah
1. Bagaimanakah pengertian dan
karakteristik pemukiman kumuh?
2. Bagaimanakah sebab dan proses
terbentuknya pemukiman kumuh?
3. Apa masalah-masalah yang timbul
akibat pemukiman kumuh?
4. Bagaimana upaya untuk mengatasi
pemukiman kumuh?
v Tujuan penelitian
1. Untuk mengetahui pengertian dan karakteristik
permukiman kumuh.
2. Untuk mengetahui sebab dan proses terbentuknya
permukiman kumuh.
3. Untuk mengetahui masalah-masalah yang timbul akibat
permukiman kumuh.
4. Untuk mengetahui upaya untuk mengatasi permukiman
kumuh.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar